Cara Mudah Membuat Game PC, Android, iOS, Mac Dengan GMStudio

GameMaker Studios memungkinkan pengguna untuk membuat video game cross-platform menggunakan drag dan drop atau bahasa scripting yang dikenal sebagai Game Maker Language, yang dapat digunakan untuk mengembangkan game yang lebih canggih yang tidak dapat dibuat hanya dengan menggunakan drag dan fitur drop. GameMaker dirancang untuk memungkinkan pemrogram komputer pemula untuk dapat membuat game komputer tanpa banyak pengetahuan pemrograman dengan menggunakan tindakan ini.

Desain & Penggunaan
GameMaker dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengembangkan video game tanpa harus belajar bahasa pemrograman kompleks seperti C + + atau Java melalui tarik proprietary dan sistem drop, dengan harapan pengguna yang tidak terbiasa dengan pemrograman tradisional membuat game dengan visual pengelolaan ikon pada layar. ikon ini merupakan tindakan yang akan terjadi dalam permainan, seperti gerakan, menggambar dasar, dan struktur kontrol sederhana. Hal ini juga memungkinkan untuk membuat custom "tindakan perpustakaan" menggunakan Perpustakaan Maker.

Rendering
GameMaker terutama menjalankan game yang menggunakan grafis 2D, yang memungkinkan penggunaan grafis 3D yang terbatas. Program ini tidak memiliki cara untuk memilih grafis yang menggunakan API pelari untuk rendering pada platform yang diberikan, selalu menggunakan Direct3D sejak 6,0 pada Windows, dan OpenGL sejak 7,0 pada platform berbasis non-windows. Program ini hanya mendukung dibangun di custom "D3D" format jala yang tidak kompatibel dengan format jala DirectX dan konverter diperlukan untuk menggunakan format 3D yang lebih populer atau standar seperti .3 ds, dan. Obj untuk digunakan dalam proyek 3D. Hal ini juga mendukung kemampuan untuk membuat efek partikel seperti hujan, salju dan awan, namun tidak native di 3D kecuali melalui penggunaan Dynamic Link Library.

Iterasi terbaru dari perangkat lunak menggunakan mekanisme ekstensi baru yang tidak sesuai dengan ekstensi yang ditulis untuk versi program, terutama yang dibangun di atas ekstensi tunggal lain yang dikenal sebagai "GM API". Versi 8.1 dan lebih rendah memiliki berbagai DLL dan pembungkus yang ada pemrograman API dan perpustakaan yang diperpanjang GameMaker dengan hal-hal seperti dukungan socket dan konektivitas MySQL.

Scripting
Game Maker Language ( GML ) adalah bahasa scripting utama yang ditafsirkan mirip dengan kompilasi Just- In-Time Java yang digunakan dalam GameMaker , yang biasanya secara signifikan lebih lambat dari bahasa dikompilasi seperti C + + atau Delphi . Hal ini digunakan untuk lebih meningkatkan dan mengendalikan desain permainan melalui lebih pemrograman konvensional , yang bertentangan dengan sistem drag and drop. Sintaks dari GML meminjam aspek dari bahasa lain seperti C , C + + dan JavaScript, memberikan beberapa fitur sintaks pemrograman berorientasi obyek , tetapi tidak sepenuhnya ditampilkan dalam structs kustom dan kelas yang tidak mungkin .

Awalnya , GML dirancang untuk melengkapi drag and drop interface, memungkinkan pengguna tingkat lanjut untuk menambahkan fungsionalitas yang lebih besar untuk game atau program mereka . Versi yang lebih baru dari GameMaker benar-benar menggunakan GML sebagai basis mereka , dengan segala drag dan drop berfungsi sebagai pra - ditulis script GML .

Dengan Windows standar Ekspor , ketika GameMaker menciptakan permainan yang berdiri sendiri , GameMaker menempel pelari dan semua skrip GML ( termasuk drag and fungsi drop) yang dikemas ke dalam sebuah file data. Setiap kali program yang dihasilkan dieksekusi , seorang penerjemah termasuk melaksanakan perintah yang ditunjukkan oleh kode GML .

Versi 1.2 diperkenalkan LLVM atau , dalam konteks GameMaker , para Bahasa Compiler GameMaker ( GMLC ) . The GMLC pertama ternyata kode GML menjadi C + + kode , yang kemudian disusun melalui " dentang " . Hal ini meningkatkan kinerja untuk logika - berat game tapi tidak sedikit untuk permainan grafis berat .

Engine compatiblity
Permainan dibangun dengan Game Maker 6 menjadi kompatibel dengan Windows Vista dan kemudian, sementara Game Maker 5 dan Game Maker 7 game yang kompatibel. Sementara Yoyo Permainan merekomendasikan membangun kembali permainan dengan mesin pembuat permainan baru-baru ini, juga software patch untuk memperbaiki executable dirilis. Baru-baru ini mendukung untuk versi 8.1 dan lebih rendah telah usang, GameMaker tidak lagi kompatibel. Banyak ekstensi dari GameMaker tidak lagi bekerja sekarang serta banyak ekstensi besar dan populer yang dibangun di atas perpanjangan tunggal sendiri yang disebut "GMAPI" dan tidak lagi kompatibel.

Export modules
GameMaker memungkinkan untuk redistribusi pada berbagai platform. Ada versi "bebas" dari GameMaker: Studio yang membatasi pengguna dari menggunakan lebih dari 10 jenis sumber daya apapun, dan tidak termasuk fitur dari versi lain, yang harus dibayar. Program ini saat ini membangun untuk platform 9:. Windows, Windows 8, Mac OS X, Ubuntu, HTML5, Android, iOS, Windows Phone 8 dan Tizen.

Download GameMaker Studios :
GMStudios click here
atau
GMStudios click here